Makanan Khas Rusia, Udah Pernah Makan?

Tiap negara pasti punya makanan khas mereka sendiri – sendiri. Sama seperti Rusia. Salah satu negara terbesar yang ada di dunia ini punya berbagai makanan khas yang terbuat dari bahan – bahan yang sehat seperti sayuran, gandung, ikan, serta daging. Kalau bisa datang ke sini, kalian wajib cobain berbagai makanan khas mereka yang punya cita rasa yang gak biasa dari campuran khas Eropa, Asia, dan juga Timur Tengah yang semuanya enak. Nah, untuk kalian yang berencana jalan – jalan ke sini, jangan lupa untuk nyobain beberapa makanan khas Rusia berikut ini ya.

1.Blini

Blini

Makanan blini merupakan makanan dengan isian. Sebenarnya ini merupakan pancake dengan bahan dasar gandum yang lalu diberikan isian selai, keju, krim asam, sirup cokelat, serta bawang bombay sehingga membuatnya sangat segar. Blini biasanya dimakan dan disiran oleh kaviar serta disajikan pada beberapa festival Maslenitsa yang sangat terkenal di Rusia. Perayaan festival ini sendiri dirayakan setiap awal musim semi.

2.Smetana

Smetana

Smetana merupakan sebuah krim asam yang sangat populer di Rusia, karena seringkali disajikan bersama dengan makanan tradisional Rusia lainnya seperti crepes dan sup. Krim asam ini juga sering dicapur bersama hidangan penutup karena cita rasanya yang segar serta meleleh pada tiap makanan sehingga di mulut rasanya unik.

3.Pelmeni

Pelmeni

Pelmeni adalah salah satu hidangan nasional dari Rusia yang dibuat dari adonan yang tipis mirip pasta dengan isian daging cincang. Pada Eropa Timur, biasanya pelmeni ini disajikan dengan sup kaldu. Namun, makanan ini juga biasanya diberikan olesan mentega ataupun krim asam khas dari Rusia serta langsung disantap.

4.Solyanka

Solyanka

Sup satu ini merupakan hidangan yang paling disukai di sana. Isiannya adalah daging dagingan seperti bacon, daging sapi, ham, dan juga sosis. Namun sup kental yang satu ini juga sangat cocok untuk para vegetarian karena di dalamnya ada berbagai sayuran di bagia dalamnya misalnya wortel, bawang merah, kentang, dan juga kol. Selain itu, ada juga campuran acar cincang serta irisan lemon yang membuat tekstur serta menjadikan rasanya segar dan asam. Kalau gak ada daging, bisa juga memakai ikan untuk bahan utama dari makanan sup yang enak ini.

5.Kaviar

Kaviar

Kaviar atau yang dikenal dengan Ikra di sana merupakan sebuah makanan yang biasanya dijadikan sebagai bahan campuran, misalnya dituangkan di atas roti yang kering seperti pancake. Rasanya asin sedikit dan juga gurih yang bisa membuat siapapun ketagihan saat memakannya.

Itulah beberapa rekomendasi makanan khas Rusia yang wajib kalian coba saat sedang berjalan – jalan ke sana. Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian.

Anda mungkin juga suka...