Wisata Alam Prancis Terbaik Yang Tak Boleh Kamu Lewatkan!

Liburan ke tempat wisata di Prancis seakan – akan menjadi definisi bagi sebuah perjalanan romantic. Prancis memang dikenal sebagai pusat keromantisan dunia, baik objek wisatanya maupun penduduk di dalamnya.

Objek wisata Perancis dan Paris juga tersebar di kota – kota lain seperti Lyon, Nice, dan tempat – tempat lain di sana.

Republik Prancis adalah sebuah negara yang terletak di Eropa Barat dan juga memiliki berbagai pulau dan teritori seberang laut yang terletak di benua lain. Prancis Metropolitan memanjang dari Laut Mediterania hingga Selat Inggris dan Laut Utara.

Orang Prancis sering menyebut Prancis Metropolitan sebagai “L’Hexagone” karena bentuk geometris teritorinya. Prancis adalah sebuah republik kesatuan semi-presidensial. Ideologi utamanya tercantum dalam Deklarasi Hak Asasi Manusia dan Warga Negara.

Prancis terletak di zona beriklim utara. Wilayah utara dan barat laut memiliki iklim sedang, sementara gabungan pengaruh laut menghasilkan berbagai iklim di seluruh Prancis. Di tenggara iklim Mediterania terjadi.

Di barat, iklim didominasi laut dengan curah hujan tinggi, musim dingin sejuk hingga musim panas hangat.

Jaringan rel kereta api Prancis, yang membentang 31.840 kilometer adalah yang terpanjang di Eropa Barat. Rangkaian rel menghubungkan negara tetangga di Eropa, kecuali Andorra. Hubungan dalam kota juga dibuat dengan layanan bawah tanah dan trem yang dilengkapi dengan layanan bus.

Prancis juga ternyata memiliki beberapa wisata alam yang menarik dan harus dikunjungi. Penasaram? Yuk simak di bawah.

1.Eiffel Tower

Eiffel Tower

Menara Eiffel. Bangunan tersebut merupakan salah satu struktur paling terkenal di dunia. Hingga tahun 1930 menara tempat wisata di Perancis itu merupakan bangunan tertinggi di dunia sebelum akhirnya dikalahkan Chrysler Building di New York City.

Menara Eiffel dibangun menggunakan 10.000 ton material, 7.300 ton diantaranya merupakan besi. Monumen yang dalam pembuatannya melibatkan 300 orang pekerja itu selesai dibangun tahun 1889. Menara itu diresmikan sebagai pintu masuk “Pameran Universal” pada tanggal 31 Maret 1999.

Di awal pembangunan, Menara Eiffel sempat dianggap  tidak memiliki nilai seni. Bentuk meruncing ke atas memang sengaja untuk menghindari hembusan angin yang dapat meruntuhkan menara. Hasilnya, menara setinggi 325 meter masih berdiri kokoh hingga sekarang.

Sebenarnya bangunan tempat wisata di Perancis di tepi Sungai Seine itu hanya memiliki izin berdiri selama 20 tahun hingga periode 1909. Namun pemerintah kota Paris membatalkan niat untuk membongkar Menara Eiffel karena menara tersebut mampu memberikan pengaruh positif.

Menara Eiffel juga menyumbangkan penghasilan besar dari sektor wisata. Bangunan tertinggi kelima di Prancis tersebut merupakan struktur yang paling banyak dikunjungi di dunia. Hingga tahun 2000 tercatat dua ratus juta orang dari seluruh dunia sudah mengunjungi tempat wisata di Perancis ini.

2.Pont Du Gard Bridge

Pont Du Gard Bridge

Pont du Gard dibangun oleh Marcus Vipsanius Agrippa (63 – 12 BC) menantu dari Caesar Augustus. Bangunan ini terdiri dari tiga tingkatan, yang paling atas adalah kanal air walaupun tampak bagaikan jembatan.

Pont Du Gard merupakan bagian dari saluran air kuno yang melintasi Uzès dan Nîmes di Selatan Perancis.

Terletak di Vers-Pont-du-Gard dekat Remoulins. Saluran air ini dibangun oleh bangsa Romawi pada abad pertama. Saluran ini adalah jembatan saluran air Romawi tertinggi dan terbaik setelah Aqueduct of Segovia.

Jembatan tempat wisata di Perancis ini memiliki tiga tingkatan lengkungan, dengan ketinggian 48,8 m, dapat menyalurkan sekitar 200 juta liter air setiap hari untuk memenuhi kebutuhan air warga Nîmes dan sekitarnya.

Saat ini, Pont du Gard merupakan salah satu tujuan wisata Perancis yang banyak dikunjungi wisatawan. Selama kunjungan ke tempat wisata di Perancis ini, pengunjung bis amelakukan hiking, berjalan, dan relaksasi, di alam terbuka yang asyik.

Pengunjung dapat berjalan-jalan dan berpiknik di tepi air. Lintasan yang ditandai tersedia di sepanjang sisa-sisa saluran air Romawi dan tempat pengamatan.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata alam terbaik yang ada di Prancis dan harus kalian kunjungi jika kalian ke sana. Semoga bermanfaat.

Anda mungkin juga suka...